Ziarah Maqom Auliya

Ikatan Keluarga Pondok Al-Iman (IKPI) Kairo, mengadakan ziarah maqom auliya disekitaran  kota Kairo. Diselenggarakan pada hari Jumat ,11 Maret 2021. Adapun yang megikuti acara tersebut antara lain, Ust. Damirdas Kaffa Habibullah, Usth Kiromah Hamid, Usth Adita Maulinda Sya’ban, Usth Azizah Tri Wahyuni dan temen – teman Al iman yang baru mulai studinya di Al Azhar.Ziarah Maqom ini dipimpin langsung oleh ketua IKPI Kairo, Ust Aghyal Maghribi.

 

Tujuan dari diadakannya Ziarah Maqom Aulia ini adalah, Meminta Keberkahan kepada para ulama dan juga untuk menyadarkan kami akan kesolehan dan kealiman para Ulama – Ulama terdahulu. Di samping itu tujuan dari Ziarah ini memperkenalkan kepada teman – teman Al Iman, yang baru memulai studinya di Al Azhar akan banyaknya ulama – ulama besar yang pernah hidup di Mesir khususnya di Kota Kairo. Destinasi dari ziarah ini antara lain, Maqom Imam Jalaluddin Suyuthi, Maqom Imam Waqi, Maqom Imam Syafii, Maqom Sayyidah Robiah, Maqom Sayyidah Uqbah, Maqom Sayyidah Aisyah, Maqom Sayyidah Nafisah, dan Maqom Sayyidah Zaenab.

            Diharapkan dengan adanya ziarah maqom ini, dapat lebih mengingatkan kita akan kebesaran dan kealiman para Ulama dan dapat mengambil contoh semangat para ulama dalam mempelajari ilmu – ilmu agama Islam. Semoga bisa menjadi Contoh bagi kami semua untuk lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu di Al Azhar.