Alumni pondok pesantren Al-Iman tidak hanya menyebar diberbagai penjuru Indonesia, akan tetapi juga berkiprah diberbagai negara, seperti Mesir, Turki, Yaman, dan Sudan. Seiring dengan tersebarnya alumni maka harus diiringi dengan prestasi akademik dan non akademik.

Salah satu dari Santri Al-Iman putri yakni, Alya Mafais mendapatkan prestasi akademik dengan meraih nilai Mumtaz di Universitas Al-Azhar serta meraih Bea-Siswa dari Al-Azhar Mesir.

Bukan hanya di sisi Akademik, akan tetapi perlu juga bagi Mahasiswa Mesir menguasai sisi non-Akademik yg mereka miliki, salah satunya adalah Pencak Silat, Pada bulan Agustus 2021 Adita Mulida Sya’ban salah satu santri Al-Iman putri yang sedang menjalani pendidikan di Mesir, memulai untuk mengikuti pelatihan Pencak Silat, di Padepokan Pagar Nusa yang dinaungi oleh PIC-NU (Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama) cabang Mesir.

            Tepat pada tanggal 25 Maret 2022 EPSA (Egyptian Pencak Silat Association), mengadakan perlombaan demi mengikat tali silaturrahmi antar pencak silat, yang dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara, seperti Mesir, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Somalia, yang bertepatan di Nadi Mahrusah Abbasiyyah.

            Tidak disangka Santri kita Adita Mulida Sya’ban, mendapatkan Medali Perunggu di ajang ini, dengan modal berlatih sungguh-sungguh dan Tawakkal kepada Allah SWT. Semoga dengan ini Santri-santri Al-Iman tidak ragu untuk mengejar prestasi mereka dimanapun mereka mengijakkan kakinya, Amiin ya Rabbal Alamin